Batu

Daaan…
…..

Entahlah.. baru 4 tahun berpindah kota, banyak bentuk persepsi baru dan bebeda yang bermunculan dari hasil pengolahan pengalaman terdahulu. Terjangkit berbagai macam penyakit aneh dengan gejala labil, galau, tersesat, bodoh. Setelah merasa hampir sembuh, tenyata malah bertambah parah dengan munculnya gejala lain yang justru bertolak belakang dari gejala yang ada sebelumnya, sok jago, sok tabah, merasa paling benar dan pintar. Penyakit absurd ini sepertinya semakin sering kambuh dengan gejala sesi ke 2. Dampaknya? Saat berbicara dan berhadapan dengan orang lain tentang hal santai, fokus yang dipikirkan malah makanan dan uang. dan seketika mulai terseret kearah yang absurd lainnya..
Sedikit merenung dan terfikirkanlah batu *lho. (oke, disini mulai lompat dan ga nyambung)

Ya, batu. Benda keras (relatif), bestruktur abstrak (umum), dan kecil (pada kasus ini). Sering dipakai orang melempar kucing, anjing, maling. Dipakai amunisi ketapel untuk menembak burung dan memanen mangga. Diinjak, dtendang orang iseng, dilindas mobil ditengah jalan. Bahkan pada beberala kasus ekstrim, dimakan oleh burung, sapi, kambing atau hewan lainnya untuk membantu pencernaan mereka yang tentunya juga akan dikeluarkan dari “situ” berasama ampas lainnya.
Batu. Perjalanannya tidak kalah seru dan panjang jika dibandingkan dengan makhluk lain yang hidup dan bernyawa. Digunakan untuk hal hebat, hal konyol, mungkin pernah menyelamatkan nyawa, mungkin pernah membunuh, mungkin pernah melayang dan tenggelam. Tapi yah sayangnya batu itu benda mati, tidak berotak dan berhati. Kemungkinan yang bisa terjadi padanya, mungkin hanya hancur atau memfosil.

…….
Sehebat dan sepayah apapun kita, jangan sampai jadi batu.. (yaa mungkin maksudnya kerikil…)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: